Selain persaingan dalam dunia internet seperti persaingan cari uang lewat ekiosku.com ternyata dunia perbankan juga mengalami persaingan ketat saat ini.  Di tambah perilaku manusia yang mempunyai cara kreatif cari uang salah satu contohnya adalah perilaku cari uang melalui amazon dan tips trik cari uang lewat mana saja lainnya yang kini sering digunakan manusia modern.

Dunia perbankan juga mengalami persaingan, persaingan ini terasa oleh masyarakat dengan ditawarkannya produk dan jasa perbankan yang menggiurkan seperti bonus, hadiah lansung, dan tawaran-tawaran lainnya. Masing-masing bank berusaha untuk mendapatkan nasabah sebanyak-banyaknya dan bamk berusaha untuk dapat lebih memperhatikan sekaligus memenuhi kebutuhan nasabah di anatranya kemudaha dalam permohona pencarian kredit, kemudahan transaksi tanpa perlu mengantri panjang dan lain-lain. Kemudahan bertransaksi inilah yang mendorong dibutuhkannya alat sebagai pengganti teller dalam melayai nasabah di luar jam kerja.

Untuk mengatasi permasalahan ini, saat ini telah ada suatu teknologi canggih yang berupa sistem perbankan yang dapat menjadi pengganti teller, yaitu ATM ( Anjungan Tunai Mandiri ) atau Automated Teller Machine. Secara umum mesin ini dapat mengatasi kendala waktu yag dialami nasabah dalam bertransaksi. Fasilitas yang dapat kita lakukan dengan mesin ini antara lain, menarik uang tunai, mengecek saldo, transfer antar bank atau sesama bank, membayar berbagai macam tagihan seperti tagiha listrik, air, dan lain-lain. Saat ini berbagai macam bank di Indonesia telah memanfaatkan teknologi ini.  Sebagian besar masyarakat Indonesia tentunya telah banyak mengenal kartu pembayaran. Kartu pembayaran yang saat ini paling diminati oleh masyarakat Indonesia dalam melakukan transaksi keuangan adalah Kartu ATM/Debet. Selama tahun 2010, dengan jumlah kartu yang beredar sebesar 51,6 juta kartu, volume penggunaan Kartu ATM/Debet yang mencapai 1,81 milyar transaksi atau 4,95 juta transaksi per hari, menjadi yang paling tinggi diantara alat pembayaran lainnya.

Namun demikian, peningkatan penggunaan Kartu ATM/Debet berpotensi pula meningkatkan risiko dari penggunaan Kartu ATM/Debet tersebut, baik risiko yang disebabkan oleh kelalaian dari pihak pengguna, maupun risiko fraud (kejahatan) yang sengaja dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sekian artikel yang terkesan terburu-buru ini. Silahkan nikmati tips trik cari uang lewat ekiosku.com semoga dapat menambah tabungan teman-teman di bank DKI. :)