Sebelum membahas mengenai perbankan syariah saya akan mengingatkan untuk menjalankan Tips Membangkitkan Mood dan Jokes Programmer , Setelah itu barulah saya akan membahas mengenai perbankan syariah.. Berikut ini ulasan lengkapnya:

Perbankan syariah atau perbankan Islam (Arabal-Mashrafiyah al-Islamiyah) adalah suatu sistem perbankan yang pelaksanaannya berdasarkan hukum Islam (syariah). Pembentukan sistem ini berdasarkan adanya larangan dalam agama Islam untuk meminjamkan atau memungut pinjaman dengan mengenakan bunga pinjaman (riba), serta larangan untuk berinvestasi pada usaha-usaha berkategori terlarang (haram). Sistem perbankan konvensional tidak dapat menjamin absennya hal-hal tersebut dalam investasinya, misalnya dalam usaha yang berkaitan dengan produksi makanan atau minuman haram, usaha media atau hiburan yang tidak Islami, dan lain-lain.

Meskipun prinsip-prinsip tersebut mungkin saja telah diterapkan dalam sejarah perekonomian Islam, namun baru pada akhir abad ke-20 mulai berdiri bank-bank Islam yang menerapkannya bagi lembaga-lembaga komersial swasta atau semi-swasta dalam komunitas muslim di dunia.

Sekian artikel singkat saya mengenai pengenalan perbankan syariah semoga bermanfaat. Mohon dukungannya untuk kritik dan saran pada artikel Ayo Ikutan Kontes Humor JOKES.WEB.ID.