Setelah beranjak dewasa tentu semua hal menjadi tanggung jawab pribadi , kuliah di luar kota sangat tidak mudah untuk di jalani.  semua kebutuhan menjadi barang pokok .ada satu kendala yaitu uang sangat tidak mungkin jika kita harus bolak – balik ke luar kota untuk mengambil uang , maka disini lah fungsi dari bang itu sendiri sesuai dengan peran bank yang tercantum pada Pasal 3 UU No. 7 Tahun 1992 sebagai tempat dihimpunnya dana masyarakat .

Pertama kali ketika saya akan pergi bank rasanya nervous ,kenapa tidak dengan gedung yang sangat tinggi penjaga keamanan di mana – mana dan juga staff bank yang sangat keren hilir mudik keluar masuk bank dengan pakaian casualnya. dengan perasaan tersebut saya tetap memaksakan masuk ,alangkah kagetnya ketika saya sampai di depan pintu bank kita di sambut oleh seorang security dengan senyum yang lebar sembari berbicara ” selamat pagi :) ,ada yang bisa saya bantu ? ” ,saya bengong  terheran-heran ,karena tidak percaya seharusnya seorang security biasanya tegas galak dan tidak banyak bicara.

salah satu peran bank yaitu memobilisasi dana masyarakat diantaranya berupa produk tabungan maka dari itu saya membuka tabungan rekening saya dengan syarat yang tidak begitu repot hal itu membuat saya senang karena ada staff bank yang sangat profesional membantu saya step by step memandu saya mengisi folmulir . pikiran ribet dan nervous saya pun hilang karena sangat nyamannya berada di dalam bank dengan pelayanan yang sangat ramah .

Itu sepenggal pengalaman saya ketika membuka tabungan di bank .Intinya Bank sangat berperan penting dalam memobilisasi dana masyarakat jadi kita tidak harus was was ketika membawa uang banyak dan ikut mengurangi angka kriminalitas ,dan semakin mudahnya ketika kita ingin menarik uang dengan mesin ATM (anjungan tunai mandiri)

blog “cabimb.blogspot.com”