Ketika kecil kunjungan ke sebuah bank merupakan hal yang menyenangkan bagi saya. Bahkan sampai sekarangpun rasa menyenangkan itu tidak pernah hilang dari diri saya ketika hendak pergi ke bank. Wajar saja, setiap saya mengunjungi bank saya di sambut dengan berbagai keramahan. Saya juga bisa menikmati dinginnya ac ruangan setelah kepanasan di luar. Bukan hanya itu saja, di bank banyak menawarkan berbagai kenyamanan lainnya.Bank juga sangat mempengaruhi perekonomian. Dari berbagai kenyamanan itu ada satu yang saya kagumi. Ialah security bank.

Kenapa security bank? Memang bagi sebagian orang pekerjaan ini dipandang sebalah mata. Tapi bagi saya pekerjaan security bank sangat berat. Pengalaman saya ketiaka masuk bank. Sang security membukakan pintu untuk saya. Karena saya orang biasa – biasa saja hanya security bank lah satu – satu nya orang yang membukakan pintu untuk saya. Setelah saya masuk diapun membentukan bibirnya menyerupai bulan sabit dan melemparkannya kepada saya dan kepada siapapun orang yang masuk tanpa membeda-bedakan. Lalu iapun berusaha untuk bisa menolong saya meskipun tidak diminta. Dia senantiasa berucap ada yang bisa saya bantu? Kepada siapapun yang masuk. Dan diapun senantiasa membantu sekemampuannya. Dibalik segala sifat baiknya, diapun harus bersikap tegas kepada orang jahat. Terutama pencuri uang. Dia bisa langsung bermuka sangar ketika ada pencuri. Dan mengeluarkan keganasannya.

Menurut saya ini pekerjaan yang sangat berat. Karena selain harus bertanggung jawa atas pekerjaannya. Ia juga harus pandai menampilkan dua jenis karakter yang bertentangan. Di satu sisi ia harus bersikap lemah lembut kepada para nasabah, disisilain ia harus bersiakap tegas kepada para perampok. Ia ibarat bunga mawar yang mempunyai keindahan bagi yang melihatnya. Ia juga mempunyai duri bagi yang mau merusaknya. Dengan adanya mawar – mawar ini tentunya bisa meningkatkan mobilisasi dana masyarakat. Karena bisa menambah orang yang mau berhububgan dengan bank.

” Blog Pribadi : https://adammaulanami.wordpress.com/ “